Sabtu, 16 Agustus 2008

love........

CINTA yang AGUNG adalah ketika kamu menitikkan air mata dan masih peduli terhadapnya. Adalah ketika dia tidak lagi mempedulikanmu dan kamu MASIH menunggunya dengan setia. Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa tersenyum sambil berkata “AKU TURUT BERBAHAGIA UNTUKMU” MENCINTAI bukan tentang bagaimana kamu melupakan, melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN. Bukan tentang bagaimana kamu mendengarkan, melainkan bagaimana kamu MENGERTI. Juga bukan tentang apa yang kamu lihat, melainkan apa yang kamu RASAKAN. Dan bukan tentang bagaimana kamu melepaskan, melainkan bagaimana kamu BERTAHAN.
Dalam urusan cinta, HATI kita SANGAT JARANG menang. Namun ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah, kamu TETAP MENANG!!!! Hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang LEBIH dari kamu mencintai diri sendiri. Itulah yang dinamakan pengorbanan. Karena tidak lain kehadirannya telah menjadi semangat hidup paling besar bagi kamu. Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia, jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar-benar mencintai MELAINKAN BERJUANGLAH demi cintamu. Itulah CINTA SEJATI. Namun jika cinta itu tak kunjung memberikan lampu hijau untuk berjalan ke arah hatimu, tak usahlah kamu kecewa, karena sesungguhnya tidak ada yang sia-sia di dunia ini. Bukankah dengan mencintainya, maka kamu telah mengetahuinya apa itu ARTI CINTA. Bahwa di balik tawa ada luka, di balik senyum ada tangis. Itulah representasi tentang cinta yang seharusnya mampu mendewasakan KEHIDUPAN CINTAMU. Dan sebelum semua itu tejadi, lebih baik tak ada salahnya menunggu.
Ada satu hal yang harus kamu ketahui, bahwa lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati, ketimbang menangis tersedu-sedu. Air mata yang keluar dapat di hapus, sementara air mata yang tersembunyi dalam hati menggoreskan luka yang tidak akan penah hilang. Kadangkala, orang yang kamu cintai adalah orang YANG PALING MENYAKITI HATIMU. Dan kadangkala, teman yang ikut menangis bersamamu setelah mendengarkan cerita akan derita cintamu, justru adalah CINTA yang kehadirannya tidak pernah kamu sadari, karena kamu sibuk mengejar cinta yang lain hingga mengaburkan pandangan mata hatimu, bahwa seseorang yang ikut bersimpati bahkan berempati akan kesedihanmu itulah sesungguhnya CINTA SEJATIMU. Kenapa ? karena dia, PEDULI PADA PERASAANMU. Mulai sekarang hargailah bentuk-bentuk cinta yang diberikan seseorang kepadamu, jangan pernah kamu menolak dan memandang sebelah mata, karena kamu tidak akan pernah mengetahui sebesar apakah cinta seseorang itu kepadamu,

Tidak ada komentar: